Home > Artikel > Baju dan Konten

Baju dan Konten

Lebih dari seminggu, di sela-sela waktu yang ada, blog ini belum terisi dengan tambahan kontennya. Masih cari-cari baju yang cocok. Emang karena masih pemula, setiap ganti baju, ada yang berantakan, betulin lagi. Pas ketemu baju yang cocok, terus dipasang, eh ternyata harus ngulang lagi nambahin elemennya yang gak terikut ketika masih pake baju lama.

Ala kulli hal, ngutak-ngatik dan nulis artikel di blog gak terbatasi dengan aturan-aturan resmi penulisan. Sedikit lepas di segi gaya bahasa dan model tulisan. Tapi, karena motto blog ini untuk menjadikan segala sesuatu dalam kehidupan ini berharga, maka emang harus ada yang bisa diambil manfaatnya.Emang sih gak penting banget ngelola blog, tapi Rasulullah saw pernah pesan bahwa hikmah atau ilmu dan kebaikan yang bermanfaat itu adalah harta bendanya orang beriman, jadi kalau hal itu ketemu dan kita dapatkan di mana saja, maka orang berimanlah yang paling berhak untuk meraihnya. Atau secara leterleknya seperti yang disabdakan Rasulullah saw.

Nah, jika setiap hikmah yang kita dapatkan di dunia ini, di mana saja kita ambil kembali dan kita kuasai, maka itu menjadi bagian dari perangkat-perangkat peradaban Islam yang insya Allah akan muncul dan bangkit kembali menguasai dunia.

Saya pribadi melihat dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi saat ini, maka dunia maya menjadi salah satu faktor penopang bangkitnya suatu peradaban Islam.

Secara sporadis, saya dan beberapa teman yang sering liat-liat situs dunia Arab saja bisa menyimpulkan bahwa sedang terjadi alih teknologi dan penguasaan yang cukup merata di dunia Islam atau Timur Tengah dan juga Cina termasuk Indonesia.

Ibarat yang sering digunakan dalam proses kematangan suatu umat ada ungkapan bahwa setiap fase peradaban ada tokoh dan prajurit yang mengantarkannya ke fase berikutnya. Tahun 2009 ini bagi saya seperti jembatan bagi manusia dan umat Islam untuk dilewati dan kemudian memandang dunia baru yang penuh harapan dan prospek yang lebih cerah.

Hanya khatirah, wallahu a’lam

Technorati Profile

Categories: Artikel Tags: , , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment